Akhir-akhir ini, dunia musik khususnya musik sholawat atau religi kembali menghadirkan sosok bertalenta. Selain Nissa Sabyan, kini Gus Azmi juga hadir memberikan warna baru dalam sholawat.

Suaranya yang merdu dan wajahnya yang tampan, tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari tempat di hati penggemarnya. Tak ayal banyak penggemar mencari tahu biodata Gus Azmi lengkap di berbagai pencarian google.

Hal tersebut terlihat dari channel youtube Gus Azmi yang banyak memiliki pengikut. Lalu sebenarnya siapakah Guz Azmi dan bagaimanakah perjalanan karirnya?

Berikut ini pembahasan mengenai perjalanan karier dan kehidupan Gus Azmi, yang ditulis menjadi sebuah biografi. Langsung saja, di bawah ini biografi Gus Azmi tersebut.

Mengenal Biodata Gus Azmi Lengkap

biografi lengkap gus azmi
Sumber: Instagram

Gus azmi merupakan vokalis dari grup sholawat Syubbanul Muslimin yang diasuh oleh KH. Hafidzul Hakim Noer yang juga menjadi pengasuh pondok pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo.

Seorang pelajar yang memiliki wajah imut dan suara emas ini memiliki nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Ansor. Dan lahir pada tanggal 23 April tahun 2004.

Salah satu vokalis yang memiliki akun Instagram @azmi.elaskandary adalah putra dari Ahmad Ulil Abshor Ishomuddin.

Biografi Gus Azmi dan keluarga memang tidak terlalu banyak diekspos di dunia maya. Namun Anda bisa mengikuti kesehariannya melalui akun sosial media yang aktif.

Saat ini, ia bersekolah di pondok pesantren Nurul Qadim dan tengah duduk dibangku kelas VII. Pencapaian yang sungguh luar biasa, jika melihat usianya yang masih cukup muda. Tetapi telah mampu menarik perhatian dan memiliki banyak penggemar dalam kariernya.

Biografi Gus Azmi dan Group Shalawat Syubbahul Muslimin

biografi singkat gus azmi
Sumber: Instagram

Group Syubbahul Muslimin merupakan grup yang mengawali karier Gus Azmi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Group ini merupakan grup sholawat yang dibentuk dengan asuhan KH. Hafidzul Hakim Noer yang berdiri pada tahun 2005. Syubbanul Muslimin sendiri memiliki arti pemuda Islami.

Melalui grup inilah, nada-nada sholawat dan lagu islami mulai dinyanyikan oleh Gus Azmi. Bahkan beberapa lagu yang ia nyanyikan sempat viral hingga membuat dirinya menjadi seterkenal sekarang.

Adapun beberapa judul lagu yang sempat viral di media sosial yaitu I Love Nabi (Ayo Move On), Cinta dalam Istikharah dan Lagu Ibu Aku Rindu (versi zaujati versi buhathir).

Karena suara merdunya, tidak main-main kini channel YouTube miliknya telah memiliki ribuan pengikut. Sejak pembuatan akun tersebut, lagu yang dinyanyikan oleh Gus Azmi telah banyak menyita perhatian. Khususnya dari golongan wanita.

Kesederhanaan sikap dan ketampanan wajahnya juga membuat Gus Azmi menjadi idola di Indonesia baru-baru ini. Dan berikut ini, perincian biografi Gus Azmi singkat:

Nama Populer             : Gus Azmi

Nama Asli                   : Muhammad ‘Ulul Azmi Askandar Al-Abshor

Tempat Lahir               : Probolinggo, Jawa Timur

Tanggal Lahir             : 23 April 2004

Nama Ayah                 : Ahmad Ulil Abshor Ishomuddin

Profesi                         : Penyanyi dari group Syubbanul Muslimin

Status                          : Pelajar

Agama                         : Islam

Biografi Gus Azmi pada Perjalanan Karirnya

sejarah dan biografi gus azmi
Sumber: Instagram

Seperti yang telah dijelaskan pada point sebelumnya. Gus Azmi merupakan vokalis dari grup sholawat Syubbanul Muslimin yang akhir-akhir ini mulai mewarnai dunia permusikan religi.

Perjalanan kariernya, ia mulai bersama grup sholawat yang dibentuk oleh KH. Hafidzoel Hakim Noer.

Salah satu remaja yang memiliki wajah tampan dan juga bekal suara yang merdu inilah yang membuat grup yang menjadi jembatan perjalanan karirnya begitu mudah populer.

Dalam waktu sekejap saja, tepatnya setelah beberapa video musiknya di posting di channel YouTube miliknya. Gus Azmi telah berhasil menarik banyak penggemar khususnya dari kalangan perempuan.

Sebenarnya, banyak alasan yang membuat karir Gus Azmi begitu mudah diterima. Selain karena suara dan wajah Guz Azmi yang imut.

Lagu-lagu yang dibawakan Gus Azmi juga ikut menunjang keberhasilan karier tersebut. Salah satu judul lagu yang sempat viral yaitu Cinta dalam Istikharah.

Liriknya yang mendalam membuat hampir semua pendengar Gus Azmi dibuat meleleh. Apalagi, dalam lirik tersebut menceritakan mengenai kisah cinta yang pada masa kini sering diartikan sebagai sesuatu yang salah.

Dan seperti tujuan awal pendirian grup Syubahul Muslimin. Dalam setiap lirik lagu yang ia dan grup Syubahul bawakan selalu mengandung pesan baik di dalamnya.

Cita – Cita Mulia Gus Azmi dan Group Syubahul Muslimin

cita – cita mulia gus azmi

Sebenarnya, grup syubahul muslimin sendiri telah terbentuk cukup lama. Tepatnya ketika usia Gus Azmi masih 1 tahun.

Dengan dasar keprihatinan atas tindak tanduk pemuda di sekitar pondok pesantren yang cenderung bergeser.

Grup Shubahul Muslimin didirikan dengan tujuan untuk kembali mengajak pemuda tersebut kembali dan lebih mencintai Rasulullah SWA.

Dalam hal karir, Gus Azmi memang terbilang memiliki karier yang cukup cemerlang. Dan mengenai pacar Gus Azmi yang akhir-akhir ini semakin santer dibicarakan.

Sampai sekarang lelaki tampan dengan suara merdu ini mengatakan bahwa dirinya tidak memikirkan pacaran. Dan mungkin esok lebih memilih menikah dengan proses ta’aruf.

Kumpulan Judul Lagu Sholawat Populer yang Dinyanyikan Oleh Gus Azmi

lagu sholawat populer gus azmi
Sumber: Instagram

Setelah mengetahui tentang Gus Azmi cukup jauh. Mulai dari biografi gus azmi, dan keluarga Gus Azmi. Tentu akan terasa kurang lengkap jika tidak membahas mengenai kumpulan lagu yang berhasil populer setelah ia nyanyikan. Oleh karena itulah, berikut ini beberapa lagu yang sempat viral setelah ia nyanyikan tersebut:

  1. I Love Nabi (Ayo Move On)
  2. Cinta dalam Istikharah
  3. Lagu Ibu Aku Rindu (versi zaujati versi buhathir)
  4. Astaghfirullah (Kelangan versi Indonesia)
  5. Al Fatihah Untukmu
  6. Annabi Shollu ‘Alaih, Ya Rabbi (Versi Cinta Terlarang)
  7. Ya Rasullullah (Versi Secawan Madu)
  8. Syiir Tanpo Waton
  9. Turi Putih (Versi Madura)
  10.  Hayyul Hadi (Minal Qudusi).

Dari semua judul lagu tersebut, judul yang populer dan sempat viral yaitu lagu ya Asyiqal Mustofa, ibu aku rindu, dan lagu cinta dalam istikharah yang pembahasannya sudah dijelaskan sebelumnya.

Adapun dari respons yang terdapat dalam channel YouTube Gus Azmi, tidak ada yang mengatakan hal buruk Semua penggemarnya bahkan mengatakan lagu dan suara Gus Azmi telah membuat sholawat yang ia lantunkan sampai ke hati mereka dan membuat suasana hati menjadi sejuk dan teduh.

Sebagai gambaran mengenai keindahan lirik lagu cinta dalam istikharah. Yang mana terdapat pesan kebaikan bagaimana menjaga diri dari nafsu berpacaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *